Senin, 29 April 2013

Monumen Yesus Memberkati

   

Yesus Memberkati adalah sebuah monumen Yesus Kristus yang terletak di kota Manado, Indonesia. Monumen ini memiliki tinggi 50 m dari permukaan tanah, dimana patungnya sendiri memiliki tinggi 30 meter dan 20 meter adalah tinggi penopangnya. Monumen ini terbuat dari 25 ton besi fibre dan 35 ton besi baja dan terletak pada bukit tertinggi di daerah perumahan Citraland Manado. Monumen ini menjadi ikon terbaru kota Manado dan merupakan monumen Yesus Kristus yang kedua tertinggi di Asia dan antara yang tertinggi di dunia.

Monumen Patung Yesus Memberkati atau Yesus Blessed sejak 2007, dilengkapi dengan replika Jalan Salib yang menceritakan perjuangan Tuhan Yesus ketika disalib.
Replika Jalan Salib ini sendiri memiliki 200 anak tangga dengan 14 pemberhentian yang di masing-masing pemberhentian terdapat prasasti yang menunjukkan kesengsaraan Tuhan Yesus dalam perjalanannya sebelum dirinya meninggal di kayu salib.

Bila dibandingkan dengan patung Yesus di Brasil, Patung Yesus Memberkati memang kalah tinggi 8 meter. Namun kesyahduan dan tata letaknya boleh diadu.Sebab patung ini berdiri dengan kemiringan 35 derajat dan menampilkan kesan melayang sembari mengangkat tangannya memberikan berkat kepada Kota Manado. Apalagi arah patung kota yang menghadap ke Kota Manado semakin memperlihatkan keindahan patung Yesus yang melayang dan memberkati Kota Manado ini.


 Searce:
 http://id.wikipedia.org/wiki/Patung_Yesus_Memberkati
http://www.tempo.co/read/news/2012/01/16/204377561/Patung-Yesus-Memberkati-Pesona-  Religi-Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar